Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Saturday 2 October 2010

Manusia

     Nama saya Anis Juniarti.Saya biasa dipanggil Anis. Saya lahir di Banyumas, 21 Juni 1992. Nama orang tua saya Agus Edi Purwono dan Esti Rokhayati. Pekerjaan ayah saya sebagai karyawan swasta di PT. BIMA SEPAJAABADI. Pekerjaan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Nama adik saya Wulan Oktaviani. Dia sekarang sekolah kelas 1 di SMK YATINDO.
     Saya ingin sedikit bercerita tentang riwayat hidup saya.Sejak kecil saya tinggal bersama orangtua di Jakarta, tepatnya di Tanjung Priok. Saya sekolah di TK AR-RAHMAH. Pada usia 6 tahun, saya berserta ibu dan adik pindah ke Banyumas tepatnya di Desa Sawangan. Karena ayah saya bekerja di Tanjung Priok, jadi ayah tidak ikut pindah. Saya sekolah di SD N 1 SAWANGAN. Setelah lulus SD, saya melanjutkan sekolah di SMP N 1 KEBASEN. Pada saat usia saya 14 tahun, saya sudah mulai terserang penyakit sinusitis. Pada saat itu juga saya belum tahu tentang penyakit saya. Saya hanya mengira itu flu biasa. Setiap malam hari, saya terserang flu. Tetapi semakin hari, flu saya tidak sembuh-sembuh dan intensitas flunya pun semakin sering. Bila terkena debu dan asap rokok, flu saya selalu kambuh. Apalagi jika minum es flu saya semakin parah.
     Setelah lulus SMP, saya melanjutkan sekolah ke SMA N 1 SAMPANG. Saya tinggal bersama kakek dan nenek saya. Sementara itu Ibu dan adik saya pindah ke Bekasi beserta Ayah saya. Setiap liburan saya main ke Bekasi. Pada saat kenaikan kelas 2 SMA, saya memberanikan diri untuk memeriksa flu saya. Ternyata, dokter memfonis saya terserang penyakit sinusitis. Dokter menyarankan saya untuk segera dioperasi. Setelah saya pikir-pikir, saya menyetujui saran dari dokter. Setelah dioperasi ternyata belum 100% sembuh. Saya harus sering kontrol. Berhubung saya tinggal di desa, saya hanya bisa kontol pada saat liburan saja.
     Tetapi sampai saat ini, penyakit saya belum sembuh juga. Jadi orangtua saya menyuruh saya untuk pindah ke Bekasi agar lebih mudah kontrolnya. Pada saat itu, saya belum lulus SMA. Akhirnya saya pindah ke Bekasi setelah saya lulus SMA. Dan saya saat ini melanjutkan sekolah di Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika. Harapan saya kedepannya menjadi seorang wanita yang sukses di bidang teknologi dan dapat membanggakan kedua orangtua saya. Amin.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile