Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Tuesday 7 June 2011

Resah dan Gelisah Merupakan Satu Kesatuan

Manusia juga memiliki rasa gelisah. Kegelisahan inilah yang menimbulkan ketidaktenangan dalam menjalani hidup. Menurut saya gelisah adalah keadaan dimana ada rasa ketidaktenangan seseorang akan suatu hal, yang membuat orang tersebut menjadi gugup dan takut. Banyak hal yang menimbulkan terjadinya kegelisahan. Kegelisahan inilah didasarkan pada rasa sabar yang ada didiri manusia. Kesabaran inilah yang nantinya menguji kegelisahan tersebut.
Kesabaran perlu ditanamkan sejak dini, karena Alloh sangat menyukai orang yang sabar. Dan kegelisahan dapat timbul karena adanya dorongan rasa tak sabar ataupun adanya dorongan setan. Rasa sabar diwujudkan atas ketenangan jiwa seseorang. Apabila orang tersebut sedang mengalami banyak masalah, maka setan senang mengganggunya. Dari sini lah,,rasa sabar seseorang diuji.
Contoh rasa gelisah yang selalu timbul di diri manusia yaitu, kegelisahan saat menunggu seseorang yang menjemput kita pulang, kegelisahan saat menunggu hasil ujian, kegelisahan saat menunggu hasil diagnosa dari dokter, dan lain-lain. Masih banyak contoh gelisah lainnya. Tetapi saya hanya mencontohkan beberapa saja. Kegelisahan timbul karena adanya rasa tak tenang pada jiwa seseorang. Untuk meminimaliskan kegelisahan inilah kita hendaknya melakukan hal-hal yang bersifat positif agar tidak menimbulkan kegelisahan.
Kegelisahan sebenarnya wajar, tetapi jika kegelisahan tersebut sangat berlebihan maka akan menimbulkan sebuah pemikiran yang buruk terhadap sebuah hal. Maka dari sekarang tanamkanlah pikiran yang berbau positif, agar meminimalis kegelisahan tersebut. Apabila manusia selalu gelisah pasti hidupnya tak akan tenang, dan selalu dihantui rasa takut. Maka dari itu, berpikir positif dan tenang agar segala hal dapat terselesaikan dengan baik.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile