Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Thursday 28 October 2010

Terkikisnya Semangat Pemuda

Indonesia merupakan negara kesatuan yang memiliki beraneka ragam adat, istiadat dan budaya. Hal ini menjadi nilai plus yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Apalagi jiwa para pemudanya, yang sangat berambisius untuk memajukan negaranya dan tak pernah menyerah dalam mengahadapi berbagai masalah yang selalu datang dan menimpa bumi pertiwi ini. Dalam istilah umumnya pemuda itu adalah suatu generasi penerus yang memiliki beban dan harapan untuk meneruskan dan menjaga identitas suatu bangsa, memiliki semangat juang tinggi, dan rela berkorban demi pembangunan yang menjadi tolak ukur di masa yang akan datang untuk kemajuan bangsanya.
Pada hakekatnya pemuda adalah generasi penerus yang memiliki semangat yang tinggi dalam besosialisasi dan tak kenal lelah dalam membangun identitasnya. Adapun istilah identitas tersendiri adalah suatu ciri-ciri, kepribadian dan jati diri yang dimiliki oleh suatu orang atau suatu kelompok yang bisa membedakannya. Dimasa sekarang semangat pemuda indonesia mulai terkikiskan oleh sebuah globalisasi. Banyak pemuda yang tak lagi cinta dengan identitas bangsanya sendiri. Hal ini perlu dihindari dan perlu penanganan khusus untuk membangun kembali identitas suatu bangsa.
Selain itu juga jiwa sosialisasi yang dimiliki pemudanya tak lagi di tangguhkan. Tapi hal ini sangat disayangkan dengan perkembangan jaman di era globalalisasi ini mengikiskan semangat sosilisai pemudanya. Salah satu faktor yang mengikiskan jiwa sosialisasi yang berdampak pada identitas suatu bangsa adalah faktor budaya. Seharusnya pemuda kita tetap tangguh pada pemikiran dan prinsip yang menjadi dasar dan identitas bangsa.
Namun sekarang hal ini menjadi sebuah perbincangan yang tak asing lagi oleh khalayak umum. Untuk memajukan lagi semangat juang kita sebagai pemuda yang menjadi generasi penerus hendaknya kita tak lagi acuh terhadap berbagai masalah yang mendera bangsa ini dan seharusnya kita menjunjung tinggi identitas bangsa kita agar tak lekang oleh jaman dan tak terkikis oleh era globalisasi.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile