Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Tuesday 7 June 2011

Indahnya Rasa Syukur

Hidup itu indah jika kita mempergunakan hidup sebaik-baiknya. Keindahan tersebut bisa dilihat dari alam sekitar. Setiap manusia pasti menginginkan keindahan. Karena sesuatu hal yang indah ini menimbulkan rasa senang, nyaman saat kita melihatnya. Contoh keindahan dari alam sekitar yaitu keindahan dari sebuah hasil karya manusia misalnya puisi. Puisi terkadang menggambarkan rasa, naluri, jiwa seseorang yang sedang dialami orang tersebut. Yang menimbulkan adanya rasa indah saat kita membaca atau mendengarkan puisi tersebut,
Selain puisi rasa indah juga dapat dilihat dari pemandangan alam sekitar. Misalnya pemandangan dari sebuah gunung, danau, pantai dan lain-lain. Alloh menciptakan Keindahan yang tak hanya dapat dinilai dari panca indra. Tetapi panca indra lah adalah hal utama yang dapat menilai rasa indah. Kita bersyukur karena Alloh menciptakan mata, hidung, telinga, mulut dan lain-lain. Mata digunakan untuk melihat, hidung digunakan untuk mencium, dan mulut digunakan untuk makan. Dari hal itulah, kita hendaknya mensyukuri nikmat yang telah di berikan oleh Alloh SWT.
Apapun yang diciptakan tak luput dari sebuah keindahan. Rasa indah timbul, karena adanya suatu panca indra. Manusia memang makhluk yang sempurna dibandingkan makhluk Tuhan lainnya. Maka dari itulah manusia dijadikan Kholifah di muka bumi ini. Tetapi manusia juga memiliki banyak kekurangan, dimana setiap kekurangan tersebut, kita juga harus mensyukurinya. Baik kekurangan fisik maupun materi. Banyak orang yang kekurangan fisik, tetapi mereka tidak mengeluh, karena disisi lain, mereka memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.
Jadi keindahan itulah yang memberikan rasa nikmat, tentram, dan nyaman. Hidup itu indah jika kita mensyukuri serta mempergunakan hidup dengan sebaik-baiknya. Keindahan tak luput dari sebuah panca indra. Sebagai manusia hendaknya kita mensyukuri serta menjaga keindahan yang ada di muka bumi ini. Karena keindahan adalah sebagian dari iman.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile