Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Tuesday 7 June 2011

Cintailah Kehidupan Ini

Manusia adalah makhluk sosial dimana saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Disebut makhluk sosial karena manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Kita harus tolong menolong antara sesama manusia tanpa harus membeda-bedakan satu dengan lainnya. Derajat manusia merupakan derajat umat yang paling tinggi dibandingan makhluk cipataan Tuhan lainnya. Karena manusia memiliki nilai lebih dibandingkan makhluk lain. Nilai tersebut adalah nilai rasa, akal, pikiran dan lain-lain. Kita juga diciptakan dengan berbagai bentuk dan karakterisik yang berbeda dengan lainnya. Jadi apapun yang Alloh ciptakan hendaknya kita wajib menyukuri, menjaga merawat, serta melengkapi kekurangan orang lain. Selain Alloh menciptakan fisik yang berbeda-beda, Alloh juga menciptakan rasa antara umatnya. Dimana salah satu contohnya adalah rasa cinta.
Kita pasti memiliki rasa cinta, karena kita diberi akal sehat. Orang yang tidak memiliki cinta berarti akal orang tersebut tidak ada atau melainkan hilang akal. Jika akal kita sehat, maka rasa cinta yang kita miliki pun bermacam-macam. Contohnya, cinta kepada Alloh, cinta kepada Nabi dan Rosul Alloh, cinta kepada kitab suci al-Qur’an terutama yang beragama Islam. Masih banyak cinta yang tidak saya jabarkan semuanya. Selain cinta terhadap pencipta, terhadap sesama makhluk pun kita harus saling mencintai. Terutama kepada kedua orang tua, sebab orang tua lah yang selama ini memberikan arahan, serta membimbing kita sejak kecil sampai dengan sekarang. Selain kepada orang tua, cinta kepada diri sendiri pun sangat di anjurkan. Karena hidup itu berawal dari diri sendiri, jika kita tidak mencintai diri sendiri, bagaimana kita bias mencintai orang lain. Cinta kepada teman pun harus dimiliki, karena teman adalah salah satu orang terdekat kita selain kedua orang tua kita.
Cinta itu indah dimana kita bisa menghayatinya. Kita hidup di bumi ini khususnya di Indonesia dengan berbagai macam bentuk, serta suku dan budaya yang berbeda-beda. Dari perbedaan itulah erat kaitannya manusia dengan cinta kasih. Dimana ada perbedaan yang menimbulkan rasa ingin tahu, perhatian, saling membutukan, serta saling melengkapi kekurangan satu dengan lainnya. Jadi cinta kasih tersebut hendaknya perlu ditingkatkan untuk mencapai keberasamaan hidup, tanpa ada rasa cemburu diantara maklhuk lainnya.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile