Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Tuesday 7 June 2011

Pandangan yang Mencerminkan Sebuah Harapan

Manusia yang hidup di muka bumi ini pasti memiliki pandangan hidup masing-masing. Pandangan hidup manusia yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Sebuah pandangan hidup sangat penting bagi manusia karena dari pandangan hidup inilah kita dapat mengukur dimana kemampuan kita. Kemampuan kita harus disesuaikan dengan apa yang kita miliki. Kita tidak boleh berlebih-lebihan dalam segala hal. Karena Alloh tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.
Menurut saya pandangan hidup adalah sebuah pandangan sesorang baik pada masa sekarang maupun pada masa yang akan datang. Pandangan inilah yang membuat manusia terkadang mengkhayal akan kehidupan yang baik pada masa yang akan datang. Walaupun terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Tetapi kita harus tetap opimis dalam menjalani hidup. Waktu itu tidak akan mundur, malainkan terus maju dan meninggalkan semua kenangan-kenangan yang tetap dikenang sepanjang masa.
Kita tidak boleh menyesali apa yang telah terjadi, karena hal itu tidak akan terulang lagi. Melainkan kita harus banyak berdoa dan memasrahkan semuanya kepada sang pencipta. Pandangan hidup berkaitan erat dengan sebuah cita-cita. Cita-cita inilah yang membuat seseorang menjadi semangat atau tidaknya menjalani hidup. Banyak orang yang menyepelekan cita-citanya. Mereka terkadang membuang waktu dengan mudahnya.
Sesungguhnya sebuah pandangan hidup seseorang inilah yang mengantarkan kepada sebuah cita-cita dimasa yang akan datang. Sebagai manusia yang ingin hidup bahagia tidak mudah untuk mewujudkan subuah cita-cita tersebut. Kita tidak boleh menyerah dan gampang putus asa. Karena sesungguhnya keputusasaan inilah yang terkadang membuat orang hilang akal. Sebagai manusia yang memiliki akal, kita serahkan saja kepada sang pencipta, disisi kita berusaha dan berdoa.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile