Popular Posts

Followers

Powered by Blogger.
Wednesday 1 June 2011

Harapan Kami Bersama

Setiap manusia pasti memiliki harapan. Dan berhasil atau tidaknya suatu harapan tersebut pasti tergantung pada usaha masing – masing individunya. Kita hidup di dunia ini pasti membutuhkan suatu harapan atau tujuan hidup untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Banyak orang yang menyia-nyiakan hidup atau pun membuang waktu begitu saja. Tanpa mempergunakan waktu semaksimal mungkin, dengan mudahnya mereka membuang-buang waktu dengan bermalas-malasan. Itulah cirri-ciri manusia pemalas. Mereka ingin santai-santai tanpa harus bekerja keras demi apa yang mereka inginkan. Mereka hanya ingin berpangku tangan tetapi sesunggunya mereka ingin mendapatkan hidup yang lebih baik. Sungguh miris kehidupan ini.
Mengenai ulasan sedikit tentang manusia, saya termasuk orang yang sangat anti pati terhadap hal yang bersifat instant, tanpa adanya pengorbanan hidup. Kali ini saya akan menulis tentang harapan Saya sebagai mahasiswa Gunadarma. Saya anak sulung dari dua bersaudara. Yang kini telah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma. Alhamdulillah sekarang saya sudah masuk ke semester 2. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika. Dimana jurusan tersebut saya ambil berdasarkan keingin tahuan saya dan ingin memperdalam dunia pemrograman. Walaupun saya masih asing tehadap program- program, tetapi saya akan terus berusaha untuk memecahkan permasalahan tersebut. Selain dari keinginan pribadi, kedua orang tua saya pun mendorong saya untuk tetap beruasaha dan berdoa, Orang tua saya tidak memaksakan kehendak anaknya, selagi hal tersebut masih dalam jalan yang benar, dan dapat meningkatkan kemampuan saya.
Yang saya tahu tantang Teknik Informatika yaitu sebuah teknologi yang menjelaskan sebuah informasi yang berguna untuk membantu manusia dalam menyelesaikan permasalahan. Terutama dalam mengkomunikasikan atau menyebarkan suatu informasi baik yang bersifat umum atau pribadi. Dalam jurusan yang saya pilih ini sering menemukan permasalahan dalam membuat suatu program. Suatu program terdiri dari listing program, logika program, serta output program. Dalam membuat program diperlukan ketelitian dalam membuat listingnya, disini hal utama yng diperhatikan yaitu logika dari suatu program tersebut. Dibutuhkan daya pikir yang jeli dan akurat. Agar program tersebut dapat diselesaikan dengan tempo waktu yang tidak terlalu lama. Pada Jurusan Teknik Informatika ini memiliki jaminan hidup yang sangat menjanjikan jika dijalani dengan sebuah keseriusan. Karena peluang kerjanya tidak main-main.
Sekarang dunia teknologi sudah berkembang sangat pesat, sehingga semua permasalahan, dapat diselesaikan dengan sebuah kecanggihan alat komunikasi. Manusianya juga sudah ahli dalam mengoperasikan sebuah informasi. Sebagai contohnya anak SD sudah dapat membuat software sendiri. Itu menunjukkan betapa canggihnya dunia komunikasi.
Kembali keharapan saya, walaupun saya tergolong mahasiswa yang tidak begitu pintar, tetapi saya punya semangat yang keras demi harapan saya kelak. Harapan saya, saya dapat menyelesaikan jenjang S1 saya ini dengan lancar dan cepat. Karena jurusan yang saya ambil ini tergolong jurusan yang memiliki nilai lebih dari pada jurusan lain. Jadi, saya harus serius dari dini. Agar dapat diselesaikan sesuai dengan harapan. Saya sangat ingin membahagiakan kedua orangtua saya. Semoga harap saya kelak terwujud. Amin ya robbal’alamin.

0 comments:

About Me

My Photo
anis juniarti
BEKASI, JAWA BARAT, Indonesia
da yang bilang saya ini pendiam,tapi da juga orang yang bilang kalau saya ini bawel. ya,,,terserah merreka z lah. tapi..kalau yang belum tahu diri saya sepenuhnya,,kelihatannya si pendiam. tapi,,saya mudah bergaul co. ''It's me''
View my complete profile